Berikan Motivasi pada Komunitas Sepakbola

Surabaya-Reses Masa Persidangan V Tahun 2016-2017 dimanfaatkan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo untuk mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya, Jawa Timur I, yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Komunitas sepakbola pun harus dimotivasi, agar semakin giat berlatih.

Demikian dikatakannya di sela-sela pertemuan dengan PKS Footbal Club (PKS FC) di Lapangan Pandansari, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka kunjungan dapil baru-baru ini. Dalam kesempatan ini, Sigit menyerahkan sejumlah bola dan sepatu kepada puluhan pemain yang terlibat aktif berlatih.

“Kegiatan ini sudah bagus mulai dirintis di komunitas sepak bola. Kedepan rasanya kami perlu membuat konsep agar semangat komunitas ini bisa merembet ke anak-anak di sekolah. Saya punya kewajiban membantu perkembangan olahraga agar dicintai anak-anak sekolah, biar waktu mereka tidak habis untuk 90 persen belajar di sekolah saja,” pungkas politisi F-PKS itu.

Sigit juga mengaku tertarik dengan potensi santri-santri di dapilnya yang saat ini sudah mengukir prestasi sampai keluar negeri. Bahkan pada tahun 2012 lalu, salah satu santri pesantren Nurul Fikri Sidoarjo pernah mendapat medali emas tingkat ASEAN. Menurutnya, ini merupakan hal yang luar biasa.

“Santri yang memiliki prestasi di sepakbola, mereka berarti punya fisik yang prima juga. Saya yakin masih banyak anak-anak lain yang berprestasi di daerahnya. Nah, wadah pembinaan sejak dini secara profesional ini harus ada, sebagai jembatan anak-anak untuk meraih prestasi,” tutup Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *