Cek Kesiapan Mudik, Anggota Komisi V DPR Singgung Soal Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Cek Kesiapan Mudik, Anggota Komisi V DPR Singgung Soal Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta, http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/07/cek-kesiapan-mudik-anggota-komisi-v-dpr-singgung-soal-kemacetan-di-bandara-soekarno-hatta

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG — Sejumlah anggota Komisi V DPR RI melakukan pengecekan kesiapan arus mudik dan Lebaran 2018 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dalam pengecekan tersebut, Wakil Ketua Komisi V, Sigit Sosiantomo menyinggung soal kemacetan yang terjadi dikawasan Bandara Soekarno-Hatta khususnya Terminal 1.

“Saat ini kan akan mengahadapi arus mudik, saya lihat terminal satu sangat macet, karena adanya pemberlakuan pembayaran bagi kendaraan yang masuk ke terminal satu. Padahal, mereka hanya melakukan drop bukan parkir. Tapi, dalam satu bandara yang sama, saya lihat pembayaran tiket itu tidak diterapkan pada terminal dua dan tiga, kenapa ini penangannya beda? Harusnya disamakan untuk menghindari antrian panjangan dan kemacetan,” kata Sigit di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, (7/6/2018).

Ia meminta, dalam waktu cepat pihak Angkasa Pura II yang merupakan pengelola Bandara Soekarno-Hatta segera melakukan penanganan cepat terkait dengan aturan yang berbeda dalam satu bandara tersebut.

“Ini jangan sampai menghambat arus mudik dan balik lebaran nanti, karena bikin macet saja. Harusnya kalau kendaraan yang drop tidak perlu dikenakan biaya, jangan disamakan dengan yang parkir,” kata Sigit.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi akan aturan pembayaran pada terminal satu.

“Kalau terminal dua dan tiga sudah tidak ada pembayaran masuk kendaraan untuk yang melakukan drop, karena sudah dua level dengan keberangkatan diatas dan keberangkatan dibawah. Sementara, kalau terminal satu masih satu level dimana kedatangan dan keberangkatan masih dalam satu jalur, maka dari itu masih berbayar tapi, akan kita evaluasi,” kata Awaluddin.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Cek Kesiapan Mudik, Anggota Komisi V DPR Singgung Soal Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta, http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/07/cek-kesiapan-mudik-anggota-komisi-v-dpr-singgung-soal-kemacetan-di-bandara-soekarno-hatta.
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *