Komisi V Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Tobasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Kunspek Komisi V DPR RI mendorong revitalisasi pembangunan jalan dan  dermaga di wilayah Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Diharapkan, pembangunan bisa segera dirampungkan.

“Kita sudah mengunjungi beberapa lokasi untuk pembangunan insfraktruktur dan perhubungan di Tobasa ini. Yang pasti Jalan Balige By Pass sudah mulai berjalan. Kalau jalan Sigumpar hingga ke Labuhan Batu, akan terus kita dorong agar dibangun secepatnya. Saat ini statusnya jalan provinsi, jadi akan kita dorong untuk meningkatkan status jalan menjadi jalan nasional,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo, dalam keterangan tertulis, Rabu 7 Juni 2017.

Mengenai usulan peningkatan status Bandara Sibisa menjadi skala nasional, Sigit Sosiontomo meminta pihak pemerintah daerah melakukan studi komprehensif dengan Kemenhub. Jangan sampai peningkatan status Bandara Sibisa tidak berdampak positif, khususnya terhadap perekonomian.

“Mengingat biaya pembangunan yang dibutuhkan tidak sedikit. Prinsipnya, Komisi V DPR RI akan membantu percepatan untuk memajukan potensi pembangunan daerah,” ujar politikus PKS ini.

Selain meninjau Pembangunan Insfrastruktur Balige Bypass, Bandara Sibisa, serta Jalan Alternatif Strategis Nasional Porsea-Labuhan Batu yang merupakan jalan akses Lintas Timur, Tim Kunspek Komisi V DPR RI yang didampingi Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, serta mitra kerja terkait, juga meninjau Dermaga Balige. Komisi V ingin melihat perkembangan pembangunan yang sedang berjalan.

“Kami bukan ceramah, tetapi kami ingin lebih konkret bagaimana keluhan keberadaan infrastruktur saat ini. Prinsipnya, Komisi V DPR akan mendorong revitalisasi pembangunan dermaga serta berusaha mendorong Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kemenhub,” sebut Sigit.

Untuk itu, kata Sigit, Pemkab harus terus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak terkait, khususnya Komisi V DPR RI yang membidangi pembangunan, sehingga persoalan yang timbul dalam pembangunan infrastruktur bisa segera disampaikan.

Dengan begitu, Komisi V DPR RI bisa mengetahui berbagai permasalahan pembangunan yang terjadi. Laporan tersebut nantinya akan dijadikan bahan pembahasan dengan kementerian terkait. (http://news.metrotvnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *